Screen

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Info terkini

  • Gubernur Soekarwo Terima Wahana Tata Nugraha Wiratama 2011

  • Petugas Jembatan Timbang “Ngemel” Bakal Dipecat

  • Sarang Pungli, Jembatan Timbang Jadi Zona Integritas KPK

  • Pengusaha Otobus Gelar Aksi Keselamatan di Jalan

DISHUB LLAJ

Monitor Jembatan Timbang Dengan TI, Persempit Gerak Anggota ‘Nakal’

  • PDF

Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo menyatakan, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) di sejumlah Jembatan Timbang (JT), maka akan mengurangi dan mempersempit ruang gerak bagi anggota JT yang akan melanggar aturan atau nakal. 
Pakde Karwo ditemui usai acara penandatangan pakta integritas di halaman kantor Dishub dan LLAJ Jatim, Kamis (30/12) mengatakan, dengan adanya pakta integritas maka sebaiknya seluruh jajaran anggota Dishub dan LLAJ Jatim turut menjaga. Karena, kalau salah satu Unit Pelaksana Teknis Dishub yang melanggar aturan pakta ini maka semuanya UPT lainnya terkena dampaknya. “Ada hardware dan software, tapi ada manajemen hati yang dibuat kadis mengenai pakta integritas. Saya kira, dengan model seperti ini mampu mengurangi anggota yang melanggar,”ujarnya.

Ditanya kapan pakta integritas di jalankan, Pakde Karwo menjawabnya, pada minggu pertama sejak ada penandatangan kapolda dengan dirlantas maka pakta sudah mulai dijalan. Sementara itu, dari segi persiapan SDM di Dishub Jatim sudah siap.

Selengkapnya...

Awasi Pungli di Jembatan Timbang, Pasang JTC Center

  • PDF

SURABAYA – Pungutan liar yang sering dilakukan oleh oknum Dishub di jembatan timbang membuat Dinas Perhubunga Jatim mengambil langkah tegas untuk memperketat pengawasan. Salah satunya adalah dengan memasang Jatim Transportation Control (JTC) Center yang terkoneksi langsung pada CCTV di 20 jembatan timbang di seluruh wilayah Jatim.
Pengawasan ketat yang sudah diuji cobakan, sejak bulan Desember 2011 ini, mampu meningkatkan 40 persen sanksi tilang terhadap kendaraan yang melanggar ketentuan, akibat kelebihan berat beban angkutan. Penegasan ini, disampaikan pada Wakhid, Kadishub dan LLAJ Jatim, saat peresmian JTC Center di gedung Dishub dan LLAJ Jatim, Jl A Yani, Senin (31/10) siang.
"Upaya ini, dilakukan sebagai antisipasi terhadap kejahatan korupsi di jembatan timbang. Untuk itu. Dishub melengkapi sarana dan prasarana dalam pengawasan terhadap pelayanan di jembatan timbang," terang Wakhid.

Wakhid mengatakan, dengan adanya JTC Center, pengawasan terhadap pengemudi dengan petugas jembatan timbang akan semakin mudah. Oleh karenanya, dirinya berharap program JTC Center tersebut mendapat dukungan dari pengusaha atau pelaku bisnis transportasi. "Dishub melengkapi sarana dan prasarana IT di 20 jembatan timbang dengan JTC Center. Setiap saat ada tindakan jika ada pelanggaran, penindakan mana dan didenda berapa, semua riel time. Karena terpantau secara langsung di JTC Center," tegasnya.

Selengkapnya...

Dishub dan DLLAJ Resmikan Jatim Transportation Control Center

  • PDF

Untuk mengontrol kinerja 20 jembatan timbang di Jatim, Dinas Perhubungan dan DLLAJ  Jatim, Senin (31/10) meresmikan Jatim Transportation Control Center (JTCC) yang berlokasi di kantor Dishub dan LLAJ Jatim.

Kepala Dishub  dan DLLAJ Jatim, Ir Wahid Wahyudi mengatakan, diresmikannya JTCC yang merupakan program prioritas Gubernur bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada 2012 (Jatim bersih dari praktik korupsi) dan mengoptimalkan Pusat Pelayanan Terpadu (P2T)

“Alat ini bisa memantau jika ada penyimpangan atau masalah di jembatan timbang, sehingga dapat mengetahui jika ada petugas atau pengguna yang mau main-main,” katanya.

Dari 20 jembatan timbang, baru 17 yang terpasang CCTV. Sedang sisanya akan dilakukan pada tahun 2012 . Ketiga jembatan timbang tersebut berada di Widang Tuban, Jrengik Sampang, dan Kalibaru Banyuwangi,” katanya. Wahid menambahkan, idealnya dalam satu jembatan timbang terpasang tiga CCTV.

Selengkapnya...

Evaluasi Dishub Jatim, Segera Dikoordinasikan Penebalan Marka Jalan

  • PDF

suarasurabaya.net| Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur segera koordinasikan penebalan marka jalan di tikungan By Pass Mojokerto tempat terjadinya kecelakaan maut antara bus Sumber Kencono dengan Isuzu Elf dari arah yang berlawanan, Senin (12/9/2011) dini hari. Hal ini ditegaskan Wahid Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur pada Suara Surabaya usai mengikuti olah TKP di Mojokerto.

Kata Wahid, sebenarnya di TKP, ada marka jalan yang masih terlihat, berupa garis lurus. Meski demikian perlu dilakukan penebalan mengingat ini arteri nasional. Untuk itu, pihaknya segera koordinasikan dengan pemerintah pusat.


“Sedangkan rambu tikungan juga ada hanya saja penerangan jalan umum (PJU) memang tidak ada. Kalau semua jalan arteri dipasangi lampu, jelas akan membebani APBD. Namun ke depan harus dipenuhi meski secara bertahap,”ujarnya.

Selengkapnya...

Dishub Jatim Berangkatkan Mudik Gratis dengan KA KRD ber-AC

  • PDF

 

LENSAINDONESIA.COM: Gagasan mudik gratis dengan angkutan Kereta Api (KA) oleh Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Jalan (Dishub dan LLAJ) Provinsi Jatim terealisasi hari ini.

Pagi tadi, Kamis (25/8) Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono,  Gubernur Jatim Soekarwo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan pengoperasian Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) AC yang melayani lintas Surabaya-Lamongan-Bojonegoro di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Sedikitnya  580 orang pemudik gratis tujuan Lamongan dan Bojonegoro Siang tadi menjadi penumpang pertama kereta KRD ber-AC itu.

Selengkapnya...

Contact us

DINAS PERHUBUNGAN DAN LALULINTAS ANGKUTAN JALAN

PROVINSI JAWA TIMUR

Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 268

Telpon (031) 8292276-8291530-8291633-8291380 Fax. (031)8292433

SURABAYA 60236